16 November 2008

lantai kedepan


mungkin aku orang yang sangat kolot dan kuno atau apalah itu namanya, wong film laskar pelangi saja dah mau habis eh ini kok malah baru nonton. itupun klo ga diajak dan dipaksa tidak akan berangkat.
sejenak ragu dengan pilm ini dengan bagaimana ceritanya, dan eh tiba-tiba kok jadi keinget dan terharu dengan cerita pilm itu dengan bagaimana dulu ketika masih jaman susah dan sedih di kampung halaman sendiri di pesisir. gimana edunnya tahun-tahun dengan penderitaan karena faktor ekonomi yang melibas setiap orang yang berkehidupan hari ini dapat tuk hari ini juga sebagai pengganjal perut yang tidak bisa diajak kompromi. bahkan tuk berkeinginan menapaki sebuah jenjang jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi saja harus dibutuhkan perjuangan yang berat dan pontang panting sekali.
bukannya munafik tuk mengakui gimana dulu harus jungkir balik tuk mengumpulkan biaya hanya sekedar ingin brangkat sekolah dan mencari ilmu, dan bagaimana kejamnya sebuah keharusan sepulang dari sekolah yang wajib peras keringat lagi tuk sambung kewajiban yang harus tertunda beberapa jam di bangku sekolah.
dan bagaimana juga masa-masa indah tuk pertama kali dalam hidup yang namanya bisa kluar kota tuk pengen kuliah di jogja yang khirnya harus pupus harapan karena lagi lagi lembaran lembaran rupiah yang memang itu hal terpenting tuk bisa tembus di bangku kuliah juga.
bukannya sekarang udah makmur atau bahagia banget,bukan..tapi ini juga klo dipikir adalah sebuah pintu untuk melangkah kehari depan yang lebih baik yang tertunda dari kemarin kemarin hari yang pernah terlewati tanpa sebuah restu...
semangat yang dulu membara harus tetap ada dan ada, disini dan dimanapun sampai memang pupus lagi keinginan itu tuk terwujud.

nb; thanks jhoe dengan ejekan penyemangatnya
thanks mad dengan amarahnya tiap kali keseringan bertanya
thanks my family the X-undiplaw dengan semangat kluarganya
tak ketinggalan wowok and sapik kalian memang best friends sepanjang jaman.

Labels:

5 Comments:

Anonymous Anonymous said...

*ngambil tissue*

Sun Nov 16, 05:47:00 PM 2008  
Blogger lawabiroe said...

lah,, sejak kapan aku nduwe amarah ?
aku ki yo ra bedho karo jhoe lah, geneo iso tak jawab yo tak wangsuli, yen ora yo ayo ngoprek bareng.. rak yo ngono tho ?

Sun Nov 16, 07:40:00 PM 2008  
Blogger vie said...

semangat ya pril
*ini atau sesuatu yg lebih baik

jd pingin main ke semarng lg :)

Sun Nov 16, 10:49:00 PM 2008  
Anonymous Anonymous said...

@mizan
wis metu po piye zan, kok njupuk tisu...
:-P

Fri Nov 21, 02:57:00 AM 2008  
Anonymous Anonymous said...

Lam kenal...

Saya juga sama kok, sampai sekarang masih belum nonton Laskar Pelangi juga, sama kayak mas, kalau nggak kepepet, nggak diseret, nggak dipaksa, nggak berangkat nonton deh nggak peduli orang bilang seberapa bagusnya filmnya.

Tapi dari postingan anda kayaknya mengharukan yah? :0

Mon Jan 12, 12:59:00 AM 2009  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home